Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Tingkatan Kebersihan, Pemkab Madina Serahkan Betor Ke Kelurahan

badge-check


					Kadis Lingkungan Hidup Kasmir Lubis, S.Pd., MM saat menyerahkan Betor Sampah Pada Lurah Pidoli Dolok Perbesar

Kadis Lingkungan Hidup Kasmir Lubis, S.Pd., MM saat menyerahkan Betor Sampah Pada Lurah Pidoli Dolok

Mandailing Natal – Pemerintah Mandailing Natal melalui Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan 9 Unit Becak Motor (betor) sampah pada pihak kelurahan,penyerahan Betor sampah dilaksanakan dihalaman kantor Dinas  Lingkungan  kab.Madina kamis ( 16/12/21).

Penyerahan Becak Motor sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan di pusat kota panyabungan yang terdiri dari 9 kelurahan demikian disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Kasmir SPd.MM.

Dengan adanya betor sampah ini kota Panyabungan nantinya bertambah indah dan asri,dan ini menjadi tanggung jawab penuh pihak kelurahan dalam pengelolaan sampah di pusat kota panyabungan.

Lanjut” pengadaan betor sampah ini bersumber dari P.APBD tahun 2021 sebanyak 9 unit ,dan terkait sampah yang diangkut oleh betor akan diantar ke Ambrol yang telah disediakan sebanyak 8 unit kemudian truk sampah akan mengangkut ambrol ke Tempat Pembuangan Ahir ( TPA ).

Kita mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena  pemerintah telah menyediakan ambrol dan betor sampah karena membuang sampah kesembarang tempat merupakan perbuatan yang tidak baik dan mencemari lingkungan katanya.

Dengan adanya betor sampah ini kedepan kita harapkan kota panyabungan menjadi kota yang asri,bersih dan menjadi kota Adipura katanya mengahiri.

Adapun kelurahan yang mendapatkan Betor sampah yakni Kel.Panyabungan I,kel.Panyabungan II kel.Panyabungan III,kel.Pasar Hilir,Kel.Kayu Jati,Kel.Kota Siantar,kel.Sipolu-polu,kel.Pidoli Dolok dan Kel.Jalan Lidang.

Lurah Pidoli Dolok Ainan Nur SAg. Penerima betor sampah mengucapkan terimakasih,karena selama ini yang menjadi kendala pengangkutan sampah yang tidak dapat masuk ke Gang yang sempit sehingga dengan adanya betor ini kendala ini dapat teratasi katanya.

Reporter : Sulaiman Nasution/A Lubis, S.H

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah