Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

“Bertuah” Anak Petani Lulusan Terbaik STAND 2020

badge-check


					Meyrina Kusumaningrum, anak petani bertuah asal Ponorogo menjadi lulusan terbaik STAN 2020 Perbesar

Meyrina Kusumaningrum, anak petani bertuah asal Ponorogo menjadi lulusan terbaik STAN 2020

Meyrina Kusumaningrum anak petani bertuah berasal dari Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo menjadi lulusan terbaik di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Tahun 2020.

Dikutip dari republika.co.id Meyrina Kusumaningrum menuturkan tidak ada target selain bagaimana caranya kuliah tepat waktu di STAND.

“Target saya sebenarnya hanya ingin lulus tepat waktu. Tidak ada target apa pun saat kuliah di STAN,” ujar Mey sapaan akrab Meyrina Kusumaningrum, Sabtu (10/10).

Mey tidak menyangka bisa menjadi lulusan terbaik pada tahun 2020 ini, sebab banyak kawannya yang lebih rajin ketimbang dirinya.

“Yaa Alhamdulliah, dengan predikit yang saya dapat saya bisa persembahkan ke orang tua saya” ucapnya

Mei sempat merasakan kerinduan ingin pulang ke Bumi Reog saat awal menjadi mahasiswa STAN.

“Saya menangis pada awal perkuliahan. Karena dari kecil sampai lulus SMA tidak pernah pisah dengan orang tua,” tambah dia

Mey  lulusan D3 Akuntansi PKN STAN IPK-nya nyaris sempurna, 3,94 alias summa cumlaude pernah bertekad kuliah di kedokteran. Namun dua kali tes, dua kali pula merasakan kegagalan. Akhirnya dia pun mencoba ikut seleksi STAN.

“Saat setelah lulus tes tulis ketika saya tes fisik itu pun diluar dugaan saya, sebab perihal lari-lari saya tidak kuat. Ternyata pas tes saya mampu berputar sampai 4 kali lapangan” ujarnya

Disisi lain dalam kesempatan yang sama ayah Meyrina, Sumitro mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih anak pertamanya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah