Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

PCNU Kabupaten Mojokerto Ngaji Online Ditengah Pandemi Covid-19

badge-check

ZonaIntelektual.com – Biasanya pada saat bulan ramadhan tiba seluruh jajaran PC NU Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan tadarus keliling atau kegiatan ngaji kitab.

Namun, karena adanya virus covid-19 hal itu tidak bisa diadakan pada bulan ramadhan kali ini. Sesuai dengan himbauan pemerintah agar tetap dirumah dan meniadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpul.

LTN NU Kabupaten Mojokerto berinisiatif untuk memanfaatkan teknologi yang ada ditengah pandemi covid-19 ini. Akhirnya LTN NU menggandeng LDNU, LP MAARIF NU, dan IPNU-IPPNU untuk mengadakan kegiatan ngaji online dan dialog ramadhan secara online.

“Kita harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada, jangan sampai bulan ramadhan ini tidak ada kegiatan yang bermanfaat, walaupun ada virus covid-19 ini.” kata Isno, Ketua LTN NU Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan ngaji online dan dialog ramadhan ini didukung penuh oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, bahkan pemateri di ngaji online ialah ustadz-ustadz muda yang berpengalaman dalam bidangnya. Untuk dialog ramadhan sendiri diisi oleh beberapa pengurus PCNU Kabupaten Mojokerto secara bergilir, yang di moderatori oleh pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto.

“Saya salut dan sangat mendukung akan adanya kegiatan ini karena dapat menambah ilmu serta menambah pahala di bulan ramadhan ini. Kita juga bisa berdoa bersama agar virus covid-19 dapat segera hilang di dunia, khususnya di Indonesia.” tutur KH. Abdul Adzim Alwy, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan ini dimulai pada Kamis (23/4/2020) sampai Kamis (14/5/2020). Ngaji online dan dialog ramadhan online ditangkan di sosial media fanspage NU Mojokerto, youtube NU Online Mojokerto, dan instagram Pelajar NU Majapahit.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah