Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Pemuda

Miss Asia Award 2017 Beri Materi Public Speaking Kepada Duta Maritim

badge-check


					Ket. Gambar: Penyerahan Cenderamata Oleh Peserta Duta Maritim Indonesia kepada Miss Asia Award 2017 Perbesar

Ket. Gambar: Penyerahan Cenderamata Oleh Peserta Duta Maritim Indonesia kepada Miss Asia Award 2017

Duta Maritim Indonesia Wajib memiliki kemampuan Public Speaking yang baik. Public Speaking menjadi salah satu soft skill yang sangat penting ketika menjadi seorang Duta. Namun tidak semua orang, memiliki kemampuan tersebut. Sehingga, memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Bagaimana tidak, hal itu dikarenakan masih banyak orang yang belum percaya diri dalam berbicara di depan umum dan yakin pada dirinya.

Sebagian para ahli memaparkan tidak semua orang mampu berbicara di depan khalayak umum dan mampu memberi edukasi atau ajakan persuasif terhadap orang lain. Karena, kemampuan semua orang berbeda hanya bisa dilakukan, Peserta duta maritim Indonesia yang mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia Angkatan 2. Bertempat di Kantor Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Utara serta diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASKPESINDO).

Adanya Public Speaking yang telah dihadirkan oleh ASPEKSINDO. Dengan pembicara kompeten yakni Putri Khairunnisa, S.Kom (Miss Asia Awards Indonesia 2017) untuk mengisi materi pada kegiatan karantina tanggal 13 Agustus 2022.

Putri Khairunnisa juga merupakan Duta Veteran 2015, Putri Pariwisata DKI Jakarta 2017 Dan Putri Anti Narkoba 2017. Selain prestasi yang membanggakan, Putri Khairunnisa juga berhasil mendapatkan gelar sarjana ilmu komunikasi dan melanjutkan karir sebagai staf presiden. Putri Khairunnisa juga menjadi perempuan pertama yang menduduki Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite nasional Pemuda Indonesia masa bakthi periode 2022-2025.

“Saya tidak takut dengan siapa pun dan apa yang saya ajarkan pada hari ini, harapannya bisa berguna bagi kita semuanya” ungkapnya.

Putri berkata jika kita ingin sukses belajar public speaking tidak perlu banyak belajar teori melainkan banyak mengimplementasikan dengan cara presentasi atau praktek. Sehingga, kita bisa mengkontrol nervous dan juga perlu latihan mandiri.

Selain itu, Putri Khairunnisa juga banyak memberi tips and trik bagaimana menjadi seorang public speaker yang baik di khalayak, dengan berbagai pengalaman yang kemudian di praktekkan langsung oleh beberapa peserta Duta Maritim Indonesia 2022.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Pemilu 2024 Kian Dekat, Zulham Pardede Titip Pesan Kepada Semua Kader & Pj Gubernur Sumut

2 Februari 2024 - 00:10 WIB

Muhammad Syarif Lubis Terpilih Sebagai Ketua PWPM Sumut Periode 2023-2027

31 Desember 2023 - 15:27 WIB

FGD Kawal Suara Rakyat, Survey Gibran Cawapres Paling Intelektual

22 November 2023 - 01:07 WIB

Donasi Untuk Palestina Terkumpul 30 Juta Rupiah, PC IMM TAPSEL-SIDIMPUAN Serahkan Melalui PDM Padangsidimpuan

8 November 2023 - 06:34 WIB

Trending di News