Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Sekretaris Umum PC IMM Kota Medan : “Pendidikan ditengah Wabah Covid 19 Mahal, Dinas Pendidikan Kota Medan Jangan Tutup Mata”

badge-check


					Sekretaris Umum PC IMM Kota Medan : “Pendidikan ditengah Wabah Covid 19 Mahal, Dinas Pendidikan Kota Medan Jangan Tutup Mata” Perbesar

Berbicara tentang Pendidikan adalah berbicara tentang masa depan bangsa, yang melibatkan generasi muda, yang mana Generasi Muda adalah estafet penerus yang dijamin oleh konstitusi dan perundang-undangan. Hari ini kita tau bersama bahwa dunia sedang di Landa wabah Covid 19 yang berdampak kepada produktivitas Masyarakat termasuk dunia pendidikan.

Kemudian kebijakan Pemerintah hari ini yang mengeluarkan tentang kebijakan Pendidikan secara daring disatu sisi merupakan sebuah langkah yang baik guna mencegah penyebaran wabah Covid 19 yang dihawatirkan jika melakukan PBM bila dilakukan secara normal (tatap muka).

Jika kita lihat dengan kondisi di lapangan PBM ini memiliki kelemahan yang harus diperhatikan pemerintah hari ini, PBM Daring ini terkesan mempersulit banyak pihak termasuk orang tua yang harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli paket data, kemudian yang lebih miris lagi masih ada beberapa masyarakat yang tidak memiliki pasilitas android, yang sudah tentu tidak akan bisa mengikuti PBM daring sesuai dengan anjuran pemerintah hari ini. (Ujar Herman Sakti Lubis selaku Sekretaris Umum PC IMM Kota Medan) Seterusnya PBM secara daring ini mestinya diperhatikan secara serius oleh pemerintah kota Medan khusus nya kadis pendidikan kota Medan.

Mahalnya biaya pendidikan hari ini,  dalam kondisi normal saja banyak masyarakat yang mengeluh guna memenuhi wajib belajar 12 tahun, kemudian hari ini ditambah lagi dengan mahalnya biaya paket data untuk memenuhi PBM secara daring ini. Pemerintah hari ini jangan tutup mata, harus buka telinga, buka tangan, dan buka hati, keluarkan kebijakan yang tegas guna meringankan biaya pendidikan karena PBM tatap muka ditiadakan untuk menunjang biaya paket data maka alangkah rasional biaya SPP sekolah dikurangi.

Kami menilai Kadis pendidikan kota Medan tidak memiliki rasa sensitifitas terhadap Pendidikan Kota Medan hari ini, kami tidak tau apakah karena tidak simpati atau tidak melihat kondisi dan realita di lapangan.

Sekali lagi kami himbau dinas pendidikan Kota Medan agar lebih memperhatikan PBM kota Medan yang hari ini menyulitkan masyarakat secara ekonomi.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah