Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

DPR Minta Pemerintah Untuk Tunda Sekolah Tatap Muka 2021

badge-check


					Seorang anak yang mengerjakan tugas sekolahnya di rumah Perbesar

Seorang anak yang mengerjakan tugas sekolahnya di rumah

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi isu Pendidikan mengusulkan kepada pemerintah untuk menunda kebijkan Sekolah Tatap Muka tahun depan.

Hal ini resmi disampaikan oleh ketua Komisi X DPR Syaiful Huda pada Kamis (24/12/2020).

Hal ini didasari oleh banyak masukan dari para orang tua masih khawatir dengan belum redanya Pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Syaiful menyadari bahwa satu-satunya solusi mengatasi penurunan kemampuan belajar siswa selama masa Pandemi ini hanya lah dengan Sekolah Tatap Muka langsung.

Dengan masih banyaknya pasien aktif Covid-19 di beberapa dearah, membuat ia meminta mempertimbangkan rencana pemerintah tentang pembukaan kembali Sekolah di Tahun 2021.

“Akhir bulan ini tren peningkatan kasus yang Aktif terus bertambah, Saya mempredisi keadan ini akan terus berlanjur hingga bulan depan mengingat banyaknya masyarakat yang akan mudik dan liburan di akhir Tahun nantinya” Ucap Syaiful.

Syaiful juga memberikan solusi kepada Kemendikbud untuk lebih menyempurnakan sistem pembelajaran jarak jauh.  

Disini ia juga meminta kepada seluruh elemen masyrakat agar dapat berpartisipasi dalam pendidikan di tengah Pandemi seperti ini.

Dengan cara menyumbangkan gawai yang takterpakai dan pemberian wifi gratis kepada para pelajar yang membutuhkan.

Syaiful juga meminta untuk kementrial  lain untuk berkerja sama dalam hal penyedian gawai dan kuota internet bagi peljar nantinya.

Sebelum itu Wakil  Ketua DPR Azis Syamsudin juga sudah pernah meminta kepada pemerintah untuk memikirkan secara matang tentang Sekolah Tatap Muka ini.

Diketahui bahwa sebelumnya Mendikbud Nadiem Makarim mengeluarkan izin untuk membuka kembali Sekolah dengan Tatap Muka langsung.

Keputusan ini harus sejalan dengan peraturan pemerintah dearah, kepala sekolah dan komite sekolah.

Akan tetapi masih banyak daerah yang di Indonesia untuk menunda sekolah tatap muka di tahun depan salah satunya provinsi Jawa Tengah.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah